RajaKomen

Ini Dia Beberapa Alasan Kita Tak Boleh Tidur Setelah Subuh Menurut dr Zaidul Akbar

3 Nov 2022  |  383x | Ditulis oleh : Mas AT
Ini Dia Beberapa Alasan Kita Tak Boleh Tidur Setelah Subuh Menurut dr Zaidul Akbar

Akan banyak sekali kerugian menimpa, ketika kita tidur lagi setelah melaksanakan shalat Subuh. Begitu juga menurut dr Zaidul Akbar yang menyarankan untuk tidak tidur lagi setelah shalat Subuh. Bahkan Ia juga menyarankan untuk lakukan beberapa hal ini setelah Subuh. Dalam Islam diketahui ada waktu tidak dianjurkan untuk tidur di beberapa waktu. Salah satunya  yakni setelah shalat Subuh. Dokter Zaidul Akbar pun membenarkan kenapa setelah shalat Subuh kita jangan tidur.

Kenapa Tidur Setelah Shalat Subuh Tidak Diperbolehkan ?

Penggagas kampanye Jurus Sehat Rasulullah dr Zaidul Akbar menjelaskan secara kesehatan mengenai tidak bolehnya tidur setelah Subuh. Ia mengatakan tidak dianjurkannya tidur setelah subuh karena ada antioksidan yang paling kuat pada waktu itu.

“Bangun pagi kita, ya pagi itu pernah saya tulis waktu itu ternyata scientifically secara sains memang ternyata subhanallah pagi itu antara waktu subuh ke waktu syuruq itu ada satu bahan yang Allah keluarkan di udara ini yang namanya nitric oxide yang dia merupakan salah satu antioksidan yang paling kuat.

Adanya antara subuh sama syuruq, maka waktu itu jangan tidur, sebab kalau itu kita tidur lemah jantung kita,” paparnya. Dr Zaidul Akbar menyebutkan satu di antara tidur yang paling buruk ialah tidur setelah subuh.

“Nabi contohkan kan salah satu tidur yang paling buruk tidur ba'da subuh, karena ba’da subuh itu kita seharusnya banyak jalan, banyak gerak habis subuh kalau berdiam di masjid kita ambil shalat syuruq ya lebih bagus,” katanya.

Selain itu dr Zaidul Akbar juga memberikan beberapa tips tentang cara mengolah tempe dan telur yang benar. Beliau mengatakan bahwa kedua makanan tersebut sebaiknya jangan digoreng.

 Begini Cara Makan Tempe dan Telur yang Benar Resep dr Zaidul Akbar

Satu di antara makanan yang banyak dikonsumsi dan digemari masyarakat ialah telur dan tempe. Bahkan tempe menjadi satu di antara makanan favorit yang banyak dimakan oleh masyarakat di manapun berada.

Tempe disebut banyak manfaat, selain harga yang relatif murah, rasa yang enak dan mengolahnya juga sangat mudah. Namun tahukah kamu ada cara makan tempe yang benar dan sehat?

Penggagas kampanye Jurus Sehat Rasulullah, dr Zaidul Akbar menerangkan bahwa cara makan tempe terbaik yaitu tidak digoreng, Hal ini dikarenakan selain tempe yang sudah matang pada awalnya, memasak dengan cara menggoreng dapat menghilangkan kandungan dalam tempe.

“Jadi tempe itu sebenrnya sudah matang, kedelainya sudah matang tenang saja, sudah direbus, jadi jangan khawatir, dikasih probiotik, eh ragi kan? makanya dia makanan yang paling sehat dan probiotik itu rusak dengan pemanasan, paham maksudnya? maksudnya makan tempe itu gimana? ya jangan digoreng, habis semua biotiknya,” ungkapnya.

dr Zaidul Akbar menyebutkan jika digoreng akan merusak kualitas tempe. Hal ini sama seperti menggoreng telur. Untuk itu ia menyarankan untuk tidak menggoreng, melainkan direbus untuk konsumsi telur.

Baca Juga: