Tryout.id

Tips Memilih dan Mengetahui Harga Popok Bayi Agar Moms Lebih Hemat Anggaran

11 Agu 2022  |  106x | Ditulis oleh : Mas AT
Merries Good Skin

Mengetahui berbagai informasi harga dari berbagai produk kebutuhan kita memang sangat penting, terutama mengetahui tentang info Harga Popok Bayi yang hampir setiap waktu kita membutuhkan produk satu ini karena penggunaannya yang satu kali pakai. Moms tentu bisa lebih menghemat atau menyiapkan anggaran jika selalu mengetahui atau selalu update harga popok terbaru.

Di era modern ini tentu banyak sekali cara Moms untuk mendapatkan informasi up to date tentang harga popok bayi dengan berbagai macam tipe dan merek. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan teknologi internet, Moms hanya perlu browsing di mesin pencari lalu mampir ke berbagai situs resmi penjual popok atau pun marketplace untuk mengecek harganya. Cara lainnya adalah dengan bertanya kepada orang terdekat yang juga sama sedang memiliki bayi.

Selain mengetahui harga suatu popok bayi, Moms juga harus bisa cermat dalam memilih merek dan jenis pupuknya. Supaya nanti Moms tidak sia-sia keluar uang banyak guna membeli kebutuhan Si Kecil ini. Untuk bisa melakukannya dengan baik dan lebih berhemat, Moms bisa coba tips memilih popok bayi berikut ini:

1. Pilih Sesuai Ukuran dan Berat Badan Bayi

Sebelum membeli popok bayi tentunya Moms perlu tahu dulu cara memilih ukuran popok bayi yang sesuai, biasanya banyak dari kita yang menentukan ukuran popok hanya dari usia si kecil saja. Sebenarnya cara menentukan ukuran yang paling sesuai dengan si kecil dan bisa nyaman saat digunakan adalah melalui berat badannya. Jika hanya melalui usia tentu tidak akan sama, karena pada usia yang sama berat badan bayi akan mengalami perbedaan. Itulah cara yang paling tepat untuk memilih popok bayi agar si kecil nyaman ketika memakainya, dalam kata lain tidak kekecilan atau pun kebesaran.

2. Pilih Bahan Popok yang Aman Bagi Kulit Bayi

Selanjutnya adalah dalam memilih bahan popok, tentu Moms juga bisa membedakan mana bahan yang memang baik dan mana bahan yang kurang baik bagi kulit si kecil. Pilih bahan yang lembut dan tidak kaku, dan jangan memilih popok yang mengandung pewangi karena itu menjadi salah satu penyebab terjadinya ruam atau iritasi pada bayi.

3. Punya Daya Serap Tinggi

Salah satu hal penting dalam memilih popok bayi tentu saja adalah kualitas popok itu sendiri yang harus memiliki daya serap tinggi agar si kecil merasa nyaman. Popok dengan daya serap tinggi tentu sangat membantu, karena si kecil akan tidur nyenyak dan tidak rewel ketika malam hari.

Selain ketiga poin diatas, pemilihan popok yang baik juga memerlukan ketelitian dari Moms sendiri untuk mengecek kualitas popoknya. Popok bayi yang baik biasanya memiliki sirkulasi udara, tujuannya adalah agar saat memakai popok bayi tidak kepanasan dan mengeluarkan keringat berlebih karena kulit bayi bernafas dengan baik. Permukaan popok bagian dalam juga harus menjadi perhatian ya Moms, biasanya popok dengan kualitas baik akan memiliki lapisan dengan permukaan yang halus dan berbahan lembut. Dengan lapisan semacam itu, kulit Si Kecil pasti akan terasa nyaman dan terlindungi dari iritasi selama Si Kecil memakai popok.

Salah satu faktor pembeda antara popok berkualitas dan bukan adalah bukti uji klinisnya. Popok berkualitas lazimnya sudah teruji secara klinis oleh Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski). Bukti uji klinis itu biasanya mereka sebutkan di kemasan produk maupun di situs resminya dalam bentuk tulisan, serta stempel. Selain terbukti berkualitas, adanya hasil uji klinis tersebut menjadi bukti kalau popoknya mampu mencegah iritasi.

Untuk Mama yang lebih memilih popok bentuk celana, hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih popok bayi adalah kualitas karet yang ada pada popok tersebut. Popok tipe celana yang memang berkualitas pastinya dilengkapi karet yang elastis dan juga lembut. Dengan begitu si kecil yang memiliki kulit tipis dan juga sensitif akan tetap nyaman menggunakannya.

Setelah Moms mengetahui banyak tentang Harga Popok Bayi dan cara memilih popok yang baik. Sebagai rekomendasi popok bayi berkualitas Moms bisa memilih popok bayi dari Merries dengan salah satu produk popok terbaiknya yaitu Merries Good Skin. Popok ini punya daya serap tinggi hingga 5 kali pipis dan tentu saja anti bocor. Sirkulasi udaranya pun bagus dan lapisan dalamnya terbuat dari bahan yang lembut.

Popok ini pun juga dilengkapi karet pinggang yang lembut dan elastis, serta sudah teruji secara klinis oleh PERDOSKI mampu mencegah iritasi kulit bayi di Indonesia. Saat ini, Merries Good Skin tersedia dalam berbagai ukuran berdasarkan berat badan Si Kecil, serta punya desain yang lucu. 

Berita Terkait
Baca Juga: