rajabacklink

Cari Tube Settler atau Lamella Clarifier untuk Instalasi Air Bersih? Temukan Semua Produk Terbaiknya Disini!

3 Nov 2021  |  235x | Ditulis oleh : Mas AT
Toya Arta Sejahtera

Kebutuhan akan air bersih memang akan selalu mengalami peningkatan, karena jumlah penduduk setiap tahunnya akan bertambah. Belum lagi jika ada musim kemarau yang berkepanjangan, tentu persediaan air bersih akan semakin berkurang dan kebutuhan semakin meningkat. Maka kebutuhan air bersih pasti akan mengalami peningkatan sesuai dengan bertambahnya jumlah penduduk di indonesia. Maka dari itu saat ini pengadaan air bersih semakin ditingkatkan, karena air merupakan kebutuhan manusia yang harus ada setiap harinya. Masyarakat pun rela membayar untuk mendapatkan air bersih, jika di daerahnya tidak tersedia air bersih gratis.

Dan solusi bagi kebutuhan air bersih saat ini yang sudah banyak dikembangkan adalah pembuatan instalasi air, yang merubah air sungai yang keruh menjadi air bersih yang siap digunakan untuk masyarakat yang membutuhkan air bersih.

Dalam pembuatan Instalasi air pastinya kita akan membutuhkan sebuah komponen penting untuk membantu proses pengendapan lumpur, supaya lebih cepat kita mendapatkan air bersih pada permukaan atasnya. Cara ini sebenarnya sudah ada dari zaman dulu yang pada saat itu menggunakan bahan yang masih alami yaitu berupa ijuk dan arang aktif. Dan pada saat ini komponen tersebut sudah digantikan dengan yang lebih modern dan tahan lama karena terbuat dari bahan PVC.

Namanya adalah Tube Settler atau Media Berbentuk hexagonal menyerupai bentuk media sarang tawon lamela yang sebagian besar berbahan PVC atau Fiber glass atau PE yang sering digunakan dalam Pembuatan Proses Instalasi Air Bersih maupun Air Limbah di Indonesia.

Saat terjadi pengendapan pastinya akan menghasilkan banyak lumpur, karena biasanya air yang keruh mengandung kotoran berupa partikel kecil. Lumpur hasil pengolahan tersebut berasal dari Reaksi Kimia antara Organik maupun logam berat dengan bahan kimia Koagulan serta Flokulan yang berguna sebagai pengikat kotoran dalam suatu Larutan Fluida Cair yang diolah menjadi air bersih.

Pemasangan tube Settler Lamella Clarifier sebenarnya hampir semuanya sama yaitu mempunyai kemiringan kurang lebih di 60 derajat. Nah Pertanyaannya Mengapa Harus dibuat dengan kemiringan 60 Derajat?

Penjelasannya adalah karena Tube Selongsong dengan kemiringan 60 derajat dan digunakan untuk pengendapan Clarifier berfungsi sebagai pengatur arah Aliran air bersih atau air limbah agar menjadi Laminar air Flow. Apalagi jika Lamella Plate atau Media Sarang Tawon ini salah satunya terbuat dari bahan PVC licin Lumpur di Pengolahan air limbah atau air bersih cepat mengendap di Sludge Hopper.

Lalu apa Fungsi Tube Settler dalam unit tangki Lamella Clarifier ?

Tube Settler Clarifier dalam Sedimentasi Berfungsi untuk memperlambat laju aliran Fluida hasil proses Koagulasi dan Flokulasi agar tidak terjadi Turbulensi dan membuat Proses Pengendapan Berjalan sempurna dengan merubah arah menjadi laminer dengan sudut kemiringan 60 Derajat. selain itu Media bantu untuk mempercepat pengendapan pada sedimentasi disebut dengan Modul Plate Settler.

Setelah mengetahui banyak tentang tube settler dan lamella clarifier, lalu dimanakah kita bisa mendapatkan produk terbaik untuk instalasi air dan limbah ini? Untuk mendapatkan produk terbaiknya Anda bisa cek di Toya Arta Sejahtera.

Toya Arta Sejahtera adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang pembuatan fasilitas atau unit Pengolahan Limbah cair dan padat. (Water & Waste Water Treatment), kami didukung oleh tenaga ahli dalam bidang pengolahan air limbah dan air bersih yang telah berpengalaman. Toya Arta Sejahtera Spesialist Kontraktor ipal memiliki teknisi yang telah menguasai bidang pekerjaan terkait. Dan sudah menjamin kualitas serta kinerja yang baik untuk setiap pekerjaan atau project yang dikerjakan.

Baca Juga: