Hijab.id

5 Pilihan Menu Sahur Pertama yang Sehat dan Bergizi untuk Menjaga Kesehatan Selama Berpuasa

21 Mar 2023  |  254x | Ditulis oleh : Mas AT
5 Pilihan Menu Sahur Pertama yang Sehat dan Bergizi untuk Menjaga Kesehatan Selama Berpuasa

Sahur adalah waktu makan yang penting saat berpuasa, karena makanan yang dikonsumsi saat sahur akan memberikan energi dan nutrisi yang dibutuhkan untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, penting untuk memilih makanan yang sehat dan bergizi untuk sahur. Berikut ini adalah 5 pilihan menu sahur pertama yang sehat dan bergizi untuk menjaga kesehatan selama berpuasa:

Smoothie Berbahan Dasar Sayuran

Smoothie berbahan dasar sayuran merupakan pilihan menu sahur yang sehat dan kaya akan nutrisi. Anda bisa menggunakan sayuran seperti bayam, kale, atau selada romaine dan tambahkan buah-buahan seperti pisang atau mangga untuk memberikan rasa yang manis. Tambahkan juga air atau susu almond untuk memberikan rasa yang lebih creamy.

Telur Rebus dengan Sayuran Panggang

Telur rebus adalah sumber protein yang baik dan memberikan rasa yang kenyang lebih lama. Anda bisa menghidangkan telur rebus bersama sayuran panggang seperti brokoli atau wortel untuk memberikan rasa yang sehat dan bergizi.

Bubur Beras Merah dengan Kacang Hijau

Bubur beras merah adalah sumber karbohidrat yang sehat dan kaya akan serat. Anda bisa menambahkan kacang hijau ke dalam bubur untuk memberikan rasa yang gurih dan protein yang tinggi. Tambahkan juga potongan buah-buahan untuk memberikan rasa yang manis.

Sup Sayuran

Sup sayuran adalah menu sahur yang sehat dan menyegarkan. Anda bisa menggunakan sayuran seperti wortel, kentang, dan kacang polong dan tambahkan rempah-rempah seperti daun salam dan merica untuk memberikan rasa yang lezat.

Roti Panggang dengan Avocado dan Telur

Roti panggang dengan avocado dan telur adalah pilihan menu sahur yang sehat dan bergizi. Avocado adalah sumber lemak sehat dan telur memberikan protein yang dibutuhkan untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Anda bisa menggunakan roti gandum untuk membuatnya lebih sehat.

Itulah 5 pilihan menu sahur pertama yang sehat dan bergizi untuk menjaga kesehatan selama berpuasa. Selain memilih makanan yang sehat, jangan lupa untuk minum air putih yang cukup dan menghindari makanan yang terlalu berlemak atau berat saat sahur. Selamat berpuasa!

Baca Juga: