Al Masoem

Lindungi Diri dan Keluarga Anda Dengan Asuransi Jiwa dari Perusahaan Asuransi Terbaik PFI Mega Life

28 Mei 2022  |  221x | Ditulis oleh : Mas AT
PFI Mega Life

Asuransi Jiwa bagi sebagian orang memang masih menjadi sesuatu hal yang belum terlalu di anggap penting. Banyak dari mereka yang masih menganggap bahwa pembayaran premi asuransi hanya menambah pengeluaran setiap bulan, dan malah mengalihkan dana lebihnya untuk hal lain yang sebenarnya tidak bisa menjamin finansial mereka di masa depan. Dalam menjalani kehidupan terutama di masa pandemi tentu resiko terkena musibah sakit akan semakin besar.

Belum lagi ada resiko kecelakaan yang bisa saja menimpa anda dan mengancam keamanan finansial keluarga jika anda sampai meninggal dunia. Sebagai tulang punggung keluarga tentu semua kebutuhan keluarga semua anda yang menanggung, dan apa yang terjadi jika anda sampai sakit atau meninggal dunia. Siapa yang akan menanggung kebutuhan keluarga anda kedepannya karena tidak memiliki asuransi jiwa yang bisa menjamin kebutuhan finansial ketika dalam keadaan darurat.

Mungkin saat ini anda dan sebagian masyarakat lainnya memang belum terlalu memahami tentang apa saja manfaat dari asuransi jiwa, yang sebenarnya memang sangat penting untuk bisa menjamin masa depan anda dan keluarga terutama dalam hal finansial yang lebih baik. Untuk itu sebaiknya anda mengetahui lebih dulu apa itu asuransi jiwa dan apa saja manfaatnya jika bergabung dan memiliki polis asuransi.

Pengertian tentang asuransi terutama asuransi jiwa sebenarnya sudah sangat umum sekali, apalagi jika anda pernah sedikitnya tahu tentang asuransi maupun asuransi jiwa. Agar lebih jelas lagi sebaiknya anda simak penjelasan tentang asuransi jiwa dibawah ini.

Asuransi Adalah sebuah perjanjian antara dua orang atau lebih di mana pihak tertanggung membayarkan iuran, kontribusi atau premi setiap bulannya untuk mendapat penggantian atas resiko kerugian, kerusakan, dan kehilangan, yang dapat terjadi akibat peristiwa yang tidak terduga. Istilah asuransi sendiri berasal dari bahasa Inggris, yaitu “insurance” dan bahasa Belanda, assurantie atau verzekering.

Asuransi tidak dapat menghilangkan resiko terjadinya peristiwa tidak terduga, tetapi asuransi dapat mengurangi dampak kerugian yang muncul dari peristiwa tersebut, baik dalam skala kecil maupun besar. Kini asuransi pun sudah menjadi bagian perencanaan keuangan bagi sebagian orang untuk jangka panjang.

Sedangkan untuk pengertian asuransi jiwa  sendiri adalah suatu produk dari perusahaan asuransi yang memberikan perlindungan kepada tertanggung ketika terjadi meninggal dunia. Perlindungannya berupa uang yang diberikan kepada pihak yang telah ditentukan, pada umumnya pihak keluarga. Jika tertanggung merupakan pencari nafkah, maka keluarga yang ditinggalkan tidak perlu khawatir akan mengalami kehilangan pendapatan karena pihak asuransi akan memberikan sejumlah uang sesuai dengan polis yang sudah disepakati di awal pembelian asuransi.

Ketika sudah memahami pengertian asuransi jiwa, setelah itu anda bisa mempertimbangkan kebutuhan asuransi jiwa yang cocok dengan kebutuhan anda dan keluarga. Nah! setelah mengetahui asuransi jiwa yang cocok dengan kebutuhan, berikutnya anda juga perlu memahami manfaat apa saja dari produk asuransi jiwa dan besaran uang pertanggungan. Anda bisa membandingkan manfaat produk asuransi jiwa antara perusahaan asuransi agar tidak salah memilih perusahaan asuransi terbaik yang ada saat ini.

Sesuaikan dengan Kemampuan Finansial

Setelah memilih asuransi yang tepat selanjutnya anda akan berkomitmen untuk melakukan pembayaran premi secara berkala, pada umumnya premi asuransi bisa dibayarkan bulanan, pertiga bulan, per enam bulan atau bahkan langsung satu tahun.

Cari Tahu Mengenai Perusahaan Asuransi

Pastikan perusahaan asuransi yang anda pilih memiliki kredibilitas yang baik di mata masyarakat. Untuk memastikannya bisa dengan mencari tahu apakah perusahaan tersebut pernah mendapatkan penghargaan atau meraih pencapaian tertentu.  Selanjutnya pastikan juga perusahaan asuransi jiwa tersebut diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan dan memiliki Risk Based Capital sesuai ketentuan yang ada.

Pilih Agen Asuransi dengan Lisensi

Perlu diketahui tidak semua agen asuransi yang menawarkan asuransi kepada anda adalah agen resmi dari perusahaan asuransi. Karena ada juga agen yang berlaku sebagai perantara atau broker saja. Untuk mendapatkan agen asuransi yang terbaik, pastikan agen tersebut memiliki lisensi dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia. Agen yang memiliki lisensi dapat bertanggung jawab ketika anda mengalami kesulitan administrasi atau kendala saat melakukan klaim.

Memahami Polis Asuransi

Cara terakhir adalah dengan memahami polis asuransi yang anda dapatkan. Seringkali ketika sudah membeli asuransi jiwa kita abai akan polis apa saja yang tertera. Untuk itu perlu mempelajari ulang polis yang diberikan, karena ketika memiliki asuransi kita juga memiliki kontrak yang tergolong tidak sebentar. Jadi diperlukan ketelitian saat mempelajari polis. Jika ada poin atau detail yang kurang paham, anda bisa langsung kamu tanyakan ke agen asuransi yang menawarkan asuransi jiwa tersebut.

Jadi ketika memilih asuransi jiwa pastikan memahami asuransi jiwa tersebut dan pilih yang memberikan banyak manfaat dan perlindungan untuk anda serta keluarga. Salah satu asuransi jiwa yang dapat memberikan banyak manfaat dan perlindungan adalah Asuransi Mega Warisan dari PFI Mega Life.

Asuransi Mega Warisan sendiri merupakan produk asuransi jiwa berjangka yang dapat memberikan perlindungan terhadap resiko meninggal dunia baik karena kecelakaan ataupun bukan karena kecelakaan serta bisa melakukan pengambilan premi pada akhir kontrak asuransi.

Pada umumnya, semakin besar premi yang dibayarkan semakin banyak manfaat yang diterima tertanggung. Untuk itu perlu dikonsultasikan terlebih dahulu ke pihak asuransi mengenai manfaat produk asuransi jiwa yang didapat.

Jangan sampai karena tidak teliti atau kurang paham mengenai manfaat bisa terjadi kesalahpahaman diantara kedua belah pihak. Telitilah dalam memahami manfaat asuransi jiwa. Semoga Bermanfaat!

Berita Terkait
Baca Juga: