RajaBacklink

Begini Desain Rumah Baru Trend 2022 Dengan Paduan Peralatan Rumah Tangga dari Grinn Living

12 Apr 2022  |  76x | Ditulis oleh : Mas AT
Grinn Living

Berbagai pilihan desain rumah hadir di tahun 2022, tentunya dengan mengusung konsep hunian modern yang cocok untuk kaum milenial. Jika kamu punya rencana untuk mendirikan sebuah rumah di tahun ini, pastinya kamu wajib memilih desain yang sedang trend saat ini agar tidak ketinggalan zaman.

Sama halnya dengan pemilihan Peralatan Rumah Tangga yang pastinya akan disesuaikan dengan gaya desain rumah kaum milenial. Jika melihat trend yang sedang booming dikalangan desain interior saat ini adalah penggunaan material alam seperti, kayu, batu alam, air, dan tanaman.

Tema dengan sentuhan alami dan natural mulai banyak diminati dan mendominasi permintaan desain interior.
Fenomena penggunaan material alam ini bisa jadi disebabkan oleh faktor pandemi itu sendiri, Saat ini lebih banyak orang yang memiliki kepedulian atas lingkungannya, serta mulai menerapkan gaya hidup sehat supaya terhindar dari virus yang dapat merugikan diri dan lingkungan.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai trend desain rumah di tahun 2022 ini, yuk simak mengenai fakta dilapangan berikut ini.

PALET WARNA
Menggunakan palet warna bisa menjadi salah satu trend yang bisa diikuti tahun ini, warna warna dengan tone earth, putih, abu-abu, cokelat, hijau dan hitam bisa menjadi pilihan palet warna untuk desain hunian impian. Warna natural akan sepadan dengan desain hunian yang mengedepankan unsur alam supaya terlihat asri dan nyaman.

RUANG KERJA
Selama pandemi ini mengharuskan orang untuk bekerja dari rumah, untuk itu banyak orang rela mengorbankan ruangan lain untuk membuat ruang kerja tersendiri. Mendesain ruangan kerja dengan konsep banyak cahaya namun tetap memiliki kekedapan suara bisa menjadi pilihan dalam mendesain ruangan kerja.

AREA PRIVAT
Membedakan antara area publik dan privat bisa menjadi pilihan dalam mendesain rumah impian. Sebagai contoh jika memiliki rumah satu lantai, bisa memberikan sekat untuk memisahkan ruangan keluarga dan ruangan tamu, mengingat desain rumah baru saat ini ukuran ruangannya lebih kecil jadi harus pintar memberikan batas antar ruangan.
Jika memiliki rumah dua lantai, bisa memisahkan area publik seperti ruang tamu dan teras pada lantai satu dan area privat di lantai dua seperti ruangan keluarga, ruang kerja dan kamar tidur.

RUANG MULTIFUNGSI
Jika memiliki lahan lebih pada area rumah, bisa memanfaatkan area tersebut untuk membangun area multifungsi namun tetap memperhatikan keseluruhan desain rumah yang mengedepankan unsur alam. Ruang multifungsi yang dapat dibangun seperti ruang olahraga, taman, ruangan untuk hobi atau ruang santai sekedar beristirahat saja. Ruangan yang ingin dibangun bisa disesuaikan dengan kebiasaan para penghuni rumah.

MEMILIH DEKORASI
Salah satu trend dalam desain rumah di tahun 2022 ini adalah memilih dekorasi. Pemilihan dekorasi dapat menciptakan karakter yang berbeda pada tiap rumah. Dengan dekorasi yang dipilih oleh pemilik rumah tentu saja bisa menggambarkan jati diri bagi pemilik rumah dan juga menjadi jati diri dari rumah itu sendiri.
Pilih ornamen dan dekorasi yang memiliki tone sama dengan desain rumah, berkonsultasi dengan desain interior bisa menjadi pilihan.

PEMILIHAN PERALATAN RUMAH
Ketika sudah menentukan konsep rumah yang ingin dibangun ada baiknya juga menentukan peralatan rumah tangga untuk mengisi rumah tersebut. Pilih peralatan rumah yang masih senada dengan desain rumah karena akan menambah kesan yang indah untuk rumah itu sendiri.

Salah satu contohnya adalah penggunaan Botol Minyak Goreng, yang akan membuat perabotan rak kayu kamu terlihat lebih rapi.
Jika desain rumah mengedepankan tone kayu, bambu dan alam, bisa memilih peralatan rumah yang menggunakan elemen alam juga dan jangan lupa pilih peralatan rumah tangga dengan desain menggunakan unsur senada seperti Fuji Storage dari Ginn Living.

Dengan Fuji Storage bisa menjadi pilihan dalam memilih tempat penyimpanan barang barang di rumah. Desain yang modern serta menggunakan bahan dari bambu yang terkenal tahan lama tentu saja dapat memudahkan dalam hal perawatan Fuji Storage.
Ada beragam pilihan ukuran mulai dari flat, small, medium dan lager yang dapat disesuaikan dengan lemari penyimpanan di rumah. Tidak lupa disertai dengan label sebagai pengingat untuk barang disimpan dalam Fuji Storage.

Dapatkan tempat penyimpanan Fuji Storage di www.grinnliving.com sekarang juga.
Setelah mengetahui trend desain rumah 2022, sekarang saatnya menentukan desain rumahmu sendiri, tidak lupa untuk menggunakan jasa profesional supaya desain rumah sesuai dengan apa yang diinginkan.

Baca Juga: